Jumat, 18 November 2011

Film “Stand van de Sterren”

    
       Saya memilih fim ini karna info dari film ini sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan seperti : Winner of ‘Best International Documentary’ IDFA 2010, Winner ‘Special Jury Award’ SUNDANCE 2011, Winner ‘Big Stamp’ ZagrebDocs 2011 dan Winner ‘Special Jury Mention’ Silverdocs 2011.
     Dan  “Film ini bercerita tentang efek ekonomi, karena sekarang Indonesia sedang bangkit.  Pertumbuhan ekonomi enam persen, bagaimana efek rakyatnya, bagiamana hidup rakyatnya,”

Makna atau artinya dari film ini ?

       Makna dari cerita film ini menggambarkan sebuah Keluarga Indonesia. Dan merupakan gambaran masalah yang paling penting dari kehidupan di Indonesia seperti Korupsi, Kemiskinan, Pelacuran, konflik antar agama, kecanduan judi, kesenjangan generasi dan perbedaan tumbuh antara miskin dan kaya. Bangsa Indonesia yang terlena dengan mimpi-mimpi rakyat miskin untuk menjadi kaya, susahnya mencari kehidupan di Ibukota, ancaman putus sekolah, menjadi pelacur, meningkatnya ketidak percayaan rakyat kepada Pemerintah karena pemerintah asyik memperkaya diri sendiri dan kroni-kroninya dari berbagai orde baik orde lama, orde baru hingga orde reformasi, Gerakan anti pemerintah yang terus mengakar di Indonesia, Isu revolusi, sehingga maraknya terorisme adalah akibat dari kajahatan yang telah tersistemkan Pemerintah, kemudian seruan jihad untuk melawan pemerintah yang menjajah bangsa sendiri, jihad ekonomi melawan kemiskinan terus berkumandang. Hal yang saya ungkapkan di atas adalah tema sentral dalam film Stand Van De Sterren ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar