Jumat, 18 November 2011

" Panning Masa Depan "

       Sebenarnya rencana saya tidak lah begitu rumit dan semua planning dikepala saya tidaklah detail semuanya pastilah tentang masa depan saya karna setiap hari pasti ada sesuatu hal yang bisa kita rubah. Ya…masa depan suatu masa yang saya bayangkan akan saya hadapi nantinya. Tetapi tidak pernah sedikitpun saya merencanakan ”masa yang jauh didepan”  yaitu kehidupan setelah kita mati nanti. Hingga pada waktu saya lulus SMK saya dapat pelajaran yang sangat penting untuk saya, tetang bagaimana merencakan hidup secara seimbang antara kebahagiaan dunia dan akhirat.

Kebahagiaan akhirat

      Saya dulu dering sekali dimarahi karna saya jarang sekali mendekatkan diri dengan allah tapi planning saya di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya sayang ingin melaksanakan :
  1. Bisa membaca Al Qur’an dengan benar
  2. Bisa menghafal Juz 30
  3. Membaca Al Qur’an (setiap malam jum’at)
  4. merenungi perbuatan baik dan jelek setiap habis sholat maghrib agar kita bisa menjadilebih baik lagi.
  5. shalat lima waktu

Kebahagiaan dunia

      Saya di awal tahun ini sudah membuat orang tua saya kecewa karna saya sudah gagal dalam mengikuti tes masuk angkatan polri tapi setelah itu saya memiliki rasa tidak putus asa dalam melakukan hal terbaik untuk membuat orang tua saya bangga, dan saya sedikit banyaknya sudah memiliki beberapa rencana masa depan yang bertujuan untuk membuat orang tua saya bangga dan bahagia.
  1. Saya ingin lulus kuliah dan mendapatkan gelar sarjana dengan nilai IPK setidaknya tidak  rendah, nilai di atas 3,5 (amiin ya allah)
  2. Setelah saya mendapatkan skill atau ilmu dari kuliah saya, saya akan berusaha mencari pekerjaan dengan gaji minimal 10jt perbulan (amiin ya allah) tetapi saya tidak menuntut gaji sebesar itu karna rizeki saya sudah di atur dengan ALLAH SWT,  berapapun saya akan bersyukur dan menerimanya.
  3. setelah uang saya terkumpul dengan banyak insyaallah saya akan mengajak adik jalan-jalan dan berangkatkan orang tua saya naik haji . walaupun saya tau orang tua saya mampu untuk naik haji tapi saya ingin mereka melaksanakan dengan uang hasil jerih payah saya sendiri.
  4. saya akan menikah dan membina  rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

     Itu singkat dari planning saya sementara ini . sesuai umur saya yang bertambah pasti ada pengalaman baru yang dapat memotivasi saya lagi untuk membuat rencana baru dan rencana tambahan.

Doakan saya untuk jadi lebih baik lagi ... wassallam n_n

1 komentar: